Ambon (Antara Maluku) - PT Telkomsel Cabang Ambon mengoptimalkan jaringan telekomunikasi di Maluku selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

"Jelang Hari Raya Idul Fitri kami telah mempersiapkan kualitas jaringan di seluruh wilayah Maluku agar pelanggan tetap nyaman dan lancar menggunakan layanan kami," kata Manajer Network Telkomsel Ambon, L.M Ramadhan, Sabtu.

Menurut dia, untuk menjaga kapasitas jaringan pihaknya rutin melakukan pantauan menara pemancar/penerima sinyal atau Base Transceiver Station maupun BTS perintis.

"Tim teknis intensif memantau kapasitas dan kualitas jaringan. Pemantauan kapasitas jaringan di sejumlah kabupaten yakni Buru dan seram agar layanan tetap terjaga di segala cuaca," katanya di Ambon.

Ramadhan mengatakan, pihaknya berupaya melakukan peningkatan pelayanan melalui optimalisasi jaringan suara, pesan singkat (short message service) maupun layanan data.

"SMS dan telepon dan penggunaan broadband merupakan media penting berkomunikasi bagi masyarakat sehingga pelayanan ini harus terus dioptimalisasi agar tidak terjadi keluhan dari masyarakat," katanya.

Selain itu pihaknya melakukan kesiapan layanan data dalam menghadapi lonjakan trafik, agar jaringan internet tetap lancar.

"Seluruh upaya ini merupakan momentum pembuktian Telkomsel untuk memeprkuat posisi sebagai digital company, dengan tetap memberikan pengalaman True Broadband Experience (TruBEx) yang terbaik bagi pelanggan selama ramadhan dan Idul Fitri," ujarnya.

Diakuinya, untuk memastikan pelanggan mendapatkan akses pelayanan dengan mudah, pihaknya juga siap dengan layanan posko siaga dan mobil GraPARI.

Selain melakukan mudik bareng pihaknya juga menyiagakan posko mudik hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah di 16 titik wilayah Maluku.

Posko mudik lebaran akan disiagakan di 16 titik di wilayah Maluku yakni seluruh Bandara udara, pelabuhan laut, terminal antar kota yang menjadi pintu masuk

Ditambahkannya, posko mudik disiagakan untuk memudahkan pelanggan Telkomsel yang akan melakukan perjalanan mudik melalui jalur udara maupun laut, satu minggu jelang lebaran dan H + 7

Posko siaga disiagakan sebagai bentuk kepeduliaan kepada pelanggan, karena jumlah pelanggan di Maluku terus mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan beberapa tahun lalu.

"Selain di kota Ambon posko juga tersebar di kabupaten Maluku Tengah, Buru, seram bagian Timur (SBT), Seram Bagian Barat (SBB) serta kota Tual ," kata Ramadhan.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015