Ternate, 16/9 (Antara Maluku) - Sekretaris Kabupaten Kepu auan Sula, Maluku Utara, Safrin dipercayakan Mendagri,Tjahlo Kumolo menjadi Penjabat Bupati setempat berdasarkan telegram dari Kementerian Dalam Negeri dengan nomor register T.131.82/3156/Otda tertanggal 14 September2015.

"Saya sudah menerima telegram dari Kemendagri sehingga siap mengemban tugas tersebut," kata Safrin yang dihubungi dari Ternate, Rabu.

Surat Kemendagri itu dikeluarkan menyusul berakhirnya masa jabatan Bupati, Ahmad Hidayat Mus - Wakil Bupati Safi Pauwah pada 15 September 2015.

Telegram yang diterimanya beserta salinan SK Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sula.

"Saya pastikan Pemprov Maluku Utara sudah menerima telegram yang dikirim Kemendagri karena diterbitkan pada 14 September 2015," ujarnya.

Dia berjanji tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Penjabat Bupati dengan terus melanjutkan semua Visi dan Misi yang belum sempat diselesaikan di masa pemerintahan Ahmad - Safi.

"Atas nama seluruh PNS serta masyarakat Kepulauan Sula memberikan apresiasi kepada pasangan Ahmad - Safi yang telah mengabdikan diri demi pengembangan Kabupaten setempat," kata Safrin.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku Utara, Ansar Daali menyatakan, sedikitnya tiga pejabat eselon II telah disiapkan untuk menjadi calon Bupati.

"Kami menyiapkan tiga pejabat eselon II di Pemprov Malut yang selanjutnya akan mengisi kekosongan jabatan Bupati di Kabupaten Kepulauan Sula, Pulau Morotai dan Pulau Taliabu," ujarnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015