Ambon, 27/10 (Antara Maluku) - Paparisa Ambon Bergerak akan menggelar pesta komunitas yang memamerkan hasil kreativitas berbagai komunitas muda di bidang edukasi, sastra dan kesenian pada Desember 2015.

"Pesta komunitas adalah luapan kegembiraan atas apa yang telah dicapai dari karya - kara ditampilkan," kata Samuel Toding dari Paparisa Ambon Bergerak, di Ambon, Selasa.

Paparisa Ambon Bergerak dianugerahi penghargaan Anugerah Komunikasi Indonesia (AKI) I 2015 untuk kategori Komunitas Media Sosial oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) pada 13 September 2015.

Presiasi ini memotivasi agar semakin berkarya dan konsisten dengan apa yang telah dikerjakan.

Karena itu, tak sekedar luapan kegembiraan bersama atas apa yang telah dicapai selama satu tahun mendirikan rumah bersama.

Menurut Semuel, pesta komunitas akan diisi dengan bermacam-macam kegiatan di bidang edukasi, sastra dan kesenian.

Tak main-main, pesta komunitas yang dijadwalkan berlangsung di Lapangan Merdeka selama dua hari tersebut, akan menampilkan pameran karya kreatif.

Salah satunya pameran lukisan dan foto, dan panggung musik yang akan diisi oleh musisi-musisi indie lokal dari berbagai genre.

"Acaranya macam-macam, memang sengaja digelar pada Desember karena ini juga bertujuan menghibur masyarakat Kota Ambon dan meramaikan perayaan Tahun Baru nanti," ujarnya.

Paparisa Ambon Bergerak adalah tempat berkumpulnya berbagai komunitas kreatif yang ada di Kota Ambon. Rumah bersama para komunitas yang digagas oleh beberapa pemuda pegiat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), resmi dibangun sekitar Januari 2015 dengan menyewa bangunan kosong berlantai dua.

Tak sekedar tempat untuk berkumpul dan berbagi ide, Paparisa yang dalam bahasa melayu Ambon artinya gubuk atau saung itu juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, di antaranya internet dan perpustakaan yang memudahkan para komunitas mengakses berbagai pengetahuan dan informasi, termasuk mempromosikan program dan hasil karya mereka kepada publik.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015