London, 5/11 (Antara Maluku) -  Putri Pariwisata Indonesia Nawang Wulan Hanafi ikut mempromosikan keindahan Indonesia pada pameran di Gedung Excel, London, 2-5 November 2015.

"Pengalaman ini sangat menyenangkan dan penuh suka cita," ujarnya kepada Antara di London, Rabu.

Selama menjalani tugas sebagai Putri Pariwisata, Nawang bertemu dengan banyak pengunjung yang minta informasi mengenai objek wisata selain peserta pameran dari berbagai negara.

Menurut dia, hal ini semakin menambah pengetahuannya mengenai budaya dan pariwisata unggulan negara-negara lainnya.

Alumni Sastra Jawa Universitas Indonesia itu mengakui pengalaman selama menjadi Putri Pariwisata yang disandangnya sejak tahun 2014 dilaluinya dengan penuh suka cita.

"Banyak hal yang bisa saya petik dan amat bermanfaat bagi saya," ujar Wulan yang suka musik klasik, balet, dan teater klasik Jawa seperti ketoprak," katanya.

Selama menjalani tugas sebagai Putri Pariwisata Indonesia, Wulan mengakui mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan baru yang akan berguna bagi pengembangan potensi diri di masa depan.

Selama di London, Wulan mendapat dukungan penuh dari Yayasan El John Indonesia dan para disainer berbakat Indonesia mengizinkan untuk menggunakan busana rancangan mereka.

Busana disainer yang sering dipakainya di antaranya disainer Eko Tjandra, Poppy Dharsono, dan Adi Mulyadi.

Busana rancangan para disainer Indonesia mendapatkan apresiasi  para pengunjung pameran, ujarnya.

Pewarta: Zeynita Gibbons

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015