Ambon, 24/3 (Antara Maluku) - PT. Telekomunikasi (Telkom) Indonesia menyalurkan bantuan beasiswa bagi 20 mahasiswa berprestasi Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

Beasiswa diserahkan Direktur Human Capital Management PT. Telkom Indonesia Herdy Harman kepada Rektor Unpatti M.J Saptenno di Ambon, Kamis.

Bantuan beasiswa sebesar Rp60 juta itu diperuntukkan bagi 20 mahasiswa Unpatti berprestasi yang memenuhi kriteria.

"Program ini juga merupakan rangkaian kunjungan Telkom Goes to Campus dalam rangka menyampaikan suatu misi yakni perekrutan lulusan Unpatti untuk berkarir di PT. Telkom, serta memberikan manfaat yang luas dalam bidang pendidikan," kata Herdy.

Menurut dia, proses perekrutan dilakukaan guna mengisi kebutuhan pembangunan di kawasan timur Indonesia khususnya Maluku.

"Kita berupaya memberikan semangat agar pembangunan di kawasan timur semakin maju dan berkembang, dan berharap para penerima beasiswa dapat menyelesaikan pedidikan dan berkontribusi dalam pembangunan," ujarnya.

Ia menyatakan, setiap tahun pihaknya merekrut sebanyak 400 orang untuk dikembangkan menjadi manusia unggulan, dengan harapan tidak sekadar membangun perusahaan tetapi memberikan kontribusi yang bermanfata bagi bangsa

Herdy menyatakan pihaknya senantiasa berupaya mengembangkan sumberdaya manusia di KTI, sehingga kedepan lapangan kerja dapat diisi anak daerah.

"Kami telah bertekad untuk menjadi bagan terdepan membangun bangsa, melalui program beasiswa dan perekrutan anak daerah yang berkualitas dan siap beradaptasi di era industri digital, sehinga dapat menghasilkan manusia yang kreatif, inovatif dan enerjik," katanya.

Sementara itu Rektor Unpatti menyatakan terima kasih atas bantuan beasiswa PT Telkom yag diberikan kepada mahasiswa Unpatti.

Telkom katanya sebagi institusi bisnis Indonesisa bergerak seirama dengan pemerintah dalam membangun KTI. Bantuan beasiswsa serta proses perekrutan merupakan langkah yang baik.

"Kita berharap kerjasama ini tidak sampai disini saja, tetapi terus berlanjut guna membantu para mahasiswa yang terbatas dalam pembiayaan tetapi memiliki kemampuan akademik yang baik," ujar Saptenno.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016