Ternate, 13/6 (Antara Maluku) - Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman memberikan bantuan berupa paket sembailan bahan pokok (Sembako) kepada warga kurang mampu di beberapa kelurahan.

"Pemberian bantuan tersebut di tujuh kelurahan yang berada di dua kecamatan, di antaranya Ternate Utara dan Ternate Tengah," katanya di Ternate, Senin.

Burhan mengatakan, pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu itu inisiatif dirinya sendiri, dengan sasaran sesuai data Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial.

Bantuan berupa beras, gula serta bahan pokok lainnya itu juga akan diberikan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Ternate Selatan dan Kecamatan Ternate Pulau.

Berdasarkan data PKH, warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan sembako berkisar 83 KK.

Wali kota juga berjanji memperbaiki rumah warga kurang mampu, khususnya yang tidak layak huni, melalui program Ikatan Keluarga Tidore (IKT) yakni Barifola.

"Kita sudah pantau langsung kondisi rumah warga di beberapa kelurahan yang tidak layak huni, dan ke depannya selaku pemerintah kota akan memperbaiki rumah warga tersebut melalui Barifola," kata Burhan. 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016