Ambon, 16/8 (Antara Maluku) - PT. Bank Mandiri mengalokasikan anggaran senilai Rp4 miliar untuk merenovasi 100 rumah anggota veteran di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

"Kita melakukan program itu dari sisi perayaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2016 dengan sasarannya di Ambon, sedangkan puncak perayaannya akan dilaksanakan di Pulau Haruku," kata Direktur Utama PT. Bank Mandiri, Pahala N. Mansury di Ambon, Selasa.

Perbaikan rumah veteran ini merupakan salah satu program CSR Bank Mandiri kepada para veteran yang sudah berjuang bagi kemerdekaan negara Indonesia.

Menurut Pahala, alokasi anggaran sekitar Rp4 miliar untuk memperbaiki 100 rumah veteran, di mana satu rumah dijatahi Rp105 juta untuk program perbaikan, bukan bangun baru.

"Belum tentu pada 2017 ada program ini karena setiap tahun temanya berbeda untuk melakukan kegiatan CSR yang dikoordinasikan Kementerian BUMN," ujarnya.

Dikatakan, program seperti ini sangat bagus dan selama ini Bank Mandiri sendiri menyalurkan Rp80 miliar untuk kegiatan CSR setiap tahun, tetapi kalau yang dilakukan koordinasi melalui kementerian BUMN ini justeru lebih positif.

"Karena dari pada kita masing-masing memberikan bantuan dan bisa tumpang tindih, saya rasa melalui koordinasi ini lebih konkrit dan jumlahnya lebih signifikan," kata Dirut.

Kegiatan CSR lainnya dari PT. Bank Mandiri dalam rangka perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-71 di Kota Ambon adalah menyiapkan 1.000 lebih paket bahan pokok untuk kegiatan pasar murah yang berlangsung di simpang empat Tugu Dr. J. Leimena.

"Untuk kegiatan pasar murah ini, targetnya masyarakat sekitar yang kurang mampu dan kita siapkan 1.000 lebih kantung bahan pokok seperti minyak goreng, beras, mie instan, dan gula pasir," ujarnya.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016