Jakarta, 14/9 (Antara Maluku) - Bagi penggemar musik alternative, nama Jimmy Eat World pasti sudah tidak asing. Band asal Mesa, Arizona yang terbentuk pada tahun 1993 ini akan merilis album terbarunya berjudul Integrity Blues.

Jim Adkins (gitar dan vokal), Tom Linton (gitar dan backing vokal), Rick Burch ( bass), Zach Lind (drum) membawa kesegaran baru dalam album kesembilan ini.

Asal tahu saja kalau band ini sempat rehat dan masing-masing mengerjakan proyek solo setelah tur panjang mereka berjudul “Futures 10 Year Anniversary Tour” pada medio 2014.

Jim Adkins merilis series “7” dan melakukan tur solo. Lind merilis EP dan tur bersama istrinya di The Wretched Desert. Sementara Linton menggeluti olahraga tinju dan Burch membuka CaskWerks Distillery di Arizona.

Mereka berkumpul lagi pada bulan November 2015, dan bersama dengan produser Justin Meldal-Johnsen (Paramore, M83), mereka mulai saling bertukar ide.

“Baru sekarang saya menyadari bahwa rehat itu membawa hal positif. Dari sisi proses kreatif, alih alih menulis tentang problem hidup, kita justru membuat lagu tentang solusinya seperti apa. Jadi tema dari album Integrity Blues ini adalah tentang bagaimana mengatasi problema kehidupan,” jelas Adkins.

Album ini digarap di Los Angeles bersama Meldal-Johnsen, sehingga memberikan suasana yang berbeda dari tempat sebelumnya, yaitu kampung halaman mereka, Arizona.

Single dari album ini bertajuk “Sure and Certain”, nomor yang sangat kuat dan diprediksikan akan membawa kesuksesan seperti halnya album-album sebelumnya.

Integrity Blues berisi 11 nomor, yakni You With Me, Sure and Certain, It Matters,   Pretty Grids, Pass the Baby, Get Right, You Are Free, The End is Beautiful, Through, Integrity Blues, dan Pol Roger.

Pewarta: Sundari

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016