Ternate, 29/9 (Antara Maluku) - Korem 152/Babullah menyelenggarakan lomba baca puisi perjuangan di tingkat SMP/sederajat se-kota Ternate sebagai rangkaian memeriahkan HUT TNI Ke-70.

"Perlombaan berlangsung seru karena masing-masing peserta menampilkan kepiawaiannya dalam membawakan puisi yang bertema perjuangan tersebut untuk mencuri perhatian dewan juri," kata Kapenrem 152/ Babullah, Mayor Inf Anang Setyohadi, di Ternate, Kamis.

Perlombaan dinilai tim juri dari Dinas Pendidikan Kota Ternate dan penggiat seni dengan penilaian meliputi isi materi, penghayatan, ekspresi dan teknik membawakan puisi.

Setelah perlombaan selesai dan berdasarkan keputusan dewan juri memutuskan peserta dari SMPN kota Ternate meraih juara I, juara II SMP Islam 1 Ternate dan juara III diraih MTSN kota Ternate.

Lomba puisi diselenggarakan dengan tujuan untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air dengan penghayatan makna perjuangan.

"Karena materi puisi yang dilombakan bertemakan perjuangan para pahlawan bangsa, makanya juara I akan menjadi pengisi acara puncak peringatan HUT TNI Ke-71 Tahun 2016," katanya.

Lomba yang diikuti oleh 28 peserta perwakilan dari 14 SMP Se-kota Ternate dihadiri Kasrem 152/Babullah, Letkol Inf Sigit Purwanto, Para Dansat/Kabalak serta Kasi/Pasi Korem setempat.

Korem 152 juga menggelar kegiatan donor darah melibatkan 131 peserta yang berasal dari unsur TNI/Polri, mahasiswa, dosen Universitas Terbuka(UT), BPBD kota Ternate.

Kegiatan Donor Darah sendiri merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI Ke-71 bersinergi dengan UT yang juga sedang merayakan Dies Natalis ke-32.

"Kegiatan donor darah memperoleh 76 kantong darah dengan harapan membantu maupun menambah persediaan darah bagi yang membutuhkan,"tandas Mayor Inf. Anang.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016