Ambon, 25/10 (Antara Maluku) - Kodam XVI/Pattimura meraih Juara III lomba menembak memerebutkan Piala Kasad tahun 2016, dengan total nilai 935,018.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara, di Ambon, Selasa, menyebutkan perlombaan berlangsung selama 10 hari, yakni 10 hingga 17 Oktober 2016, di lapangan menembak Divisi 1 Kostrad Cilodong, Jawa Barat.

Kegiatan lomba diselenggarakan dengan tema "Melalui Lomba Tembak Piala Kasad Tahun 2016 Kita Wujudkan Prajurit TNI AD Yang Jago Tembak Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI".

Kegiatan itu juga dimaksudkan sebagai wahana untuk mengevaluasi dan mengoptimalkan pembinaan petembak yang dilaksanakan oleh Kotama-Kotama jajaran TNI AD.

Selain itu, untuk kaderisasi petembak berbakat dalam menghadapi berbagai lomba pada masa mendatang.

Ada empat materi lomba yang dipertandikangkan, yakni materi tembak senapan, tembak pistol, tembak senapan otomatis dan karaben.

Lomba tersebut diikuti oleh 16 satuan tingkat Kotama yaitu Divisi 1 Kostrad, Divisi 2 Kostrad, Kopassus, Kodam I/BB, Kodam II/SRW, Kodam III/SLW, Kodam IV/DIP, Kodam V/BRW, Kodam VI/WLW, Kodam VII/WRB, Kodam IX/UDY, Kodam XII/TP, Kodam XVI/PTM, Kodam XVII/CEN, Kodam IM, dan Kodam Jaya.

Sedangkan peserta lomba dari seluruh Kotama berjumlah 368 orang dengan rincian, 80 orang peserta di kelas pistol eksekutif, 80 orang senapan, 96 orang pistol putra, 48 orang tembak pistol karaben, dan 64 orang peserta di kelas tembak senapan otomatis.

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016