Tual, 25/10 (Antara Maluku) - Bank Pembangunan Daerah Maluku dan Maluku Utara (BPDM) akan menyelenggarakan bakti sosial berupa pengobatan dan khitanan massal, untuk memperingati HUT Ke-55 bank pemerintah daerah tersebut.

"Dalam rangka perayaan HUT PT. Bank Maluku Maluku Utara ke 55 tahun ini, maka Kantor Cabang Tual akan melaksanakan bakti sosial di bidang kesehatan di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara," kata Kepala Seksi Pemasaran BPDM Tual, Glend Hehanusa kepada wartawan di Tual, Selasa.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi masyarakat, dan khitanan massal di Kabupaten Maluku Tenggara dipusatkan di Desa Mastur, pada 29 Oktober.

Warga yang akan dilibatkan berasal dari Desa Mastur Lama, Desa Mastur Baru, Desa Denwet, Desa Tenbuk, dan Desa Ohoilus.

Sedangkan di Kota Tual, kegiatan dipusatkan di Desa Tamedan, yang juga melibatkan warga Desa Labetawi,

"Kegiatan yang merupakan hasil kerja sama BPDM Tual dengan pemerintah kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, dan Ikatan Dokter Indonesia wilayah Kota Tual dan Maluku Tenggara," kata Glend.

Adapun tenaga medis yang dikerahkan mencakup 30 dokter umum dan spesialis, dan 30 perawat.

"Khusus untuk khitanan massal, kami sediakan untuk 250 anak, dan hingga hari ini yang mendaftar sudah 150 orang," kata Glend.

"Bakti sosial ini salah satu bentuk CSR (tanggung jawab pelayanan publik) BPDM Cabang Tual, yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya di bidang kesehatan," tambahnya.

Pewarta: Aladin Sukma

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016