Ambon, 10/11 (Antara Maluku) - Sekretaris DPP PDI Perjuangan Lucky Wattimury membantah keras informasi yang berkembang bahwa dirinya tidak mendukung pasangan calon Wali Kota - Wakil Wali Kota Ambon Paulus Kastanya - Muhammad Armys Syarif "Sam" Latuconsina yang menggunakan jargon "PANTAS" di Pilkada 2017.

"Saya tegaskan bahwa saya dengan seluruh jaringan mendukung pasangan PANTAS maju bertarung pada Pilkada Kota Ambon," ujar Lucky, saat menggelar minum kopi bareng bersama pasangan PANTAS, di warung kopi Joas, di kawasan Diponegoro, Ambon, Kamis.

Lucky yang juga anggota DPRD Maluku tersebut membantah informasi bias berkembang di masyarakat, bahwa dirinya tidak mendukung dan tidak bekerja untuk memenangkan pasangan PANTAS.

"Jadi mulai hari ini saya tegaskan mendukung dan bekerja untuk memenangkan pasangan PANTAS. Semua jaringan saya kerahkan untuk memenangkan pasangan PANTAS," tegas Lucky Wattimury.

Dirinya juga menegaskan, tetap berada dalam garis komando PDI Perjuangan yang menjadi partai utama pengusung pasangan PANTAS untuk maju bertarung dan memenangkan Pilkada Kota Ambon bersama delapan partai politik lain.

"Karena itu seluruh struktur parpol pengusung bekerja dan memiliki komitmen serta tekad bersama untuk memenangkan PANTAS di Pilkada serentak pada 15 Februari 2017," ujarnya.

Dia juga menegaskan, akan mengoptimalkan kinerja seluruh jaringan dan kekuatan PDI Perjuangan di lapangan untuk memenangkan pasangan dengan jargon "bisa biking labe" tersebut.

"Sekali lagi saya tegaskan bahwa saya tetap bekerja memenangkan PANTAS. Tidak ada kemenangan tanpa koordinasi yang solid maupun persatuan dan kerja keras. Karena itu semua parpol dan jaringannya akan bekerja ekstra untuk memenangkan PANTAS," katanya.

Sedangkan calon Wali Kota Paulus Kastanya yang akrab disapa Polly menyampaikan teriam kasih atas dukungan dan komitmen Lucky Wattimury untuk bekerja memenangkan keduanya pada Pilkada 2017.

Dia memandang pertemuan sambil minum kopi bersama dengan seluruh jaringan partai pendukung, merupakan wujud komitmen parpol pendukung serta kalangan akar rumput untuk bekerja memenangkan Polly-Sam pada Pilkada mendatang.

Calon Wakil Wali Kota, Sam Latuconsina menegaskan, pertemuan minum kopi bersama tersebut sebagai bentuk klarifikasi dan menghapus berbagai isu negatif yang berkembang di masyarakat bahwa PDI Perjuangan sebagai parpol pengusung tidak bekerja optimal memenangkan PANTAS pada pilkada 2017.

"Dengan komitmen dan dukungan seluruh komponen, partai pengusung serta kalangan akar rumput, maka kami siap memimpin kota Ambon lima tahun mendatang," ujar Sam.

Kegiatan Minum kopi bersama tersebut dihadiri Ketua DPD PDIP Maluku Edwin Huwae yang juga Ketua DPRD Provinsi Maluku, pimpinan parpol pengusung serta puluhan pimpinan akar rumput dari berbagai komunitas masyarakat di Ambon.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016