Ambon, 26/11 (Antara Maluku) - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler yang memakai sebutan "PAPARISA BARU" mengatakan siap mendedikasikan pikiran, waktu dan kemampuan untuk terus membenahi Kota Ambon dengan segenap hati.

"Jika kami diizinkan dan direstui kembali memimpin Kota Ambon, maka kami akan terus benahi Kota Ambon yang kita cintai ini," kata Richard Louhenapessy, saat berkampanye terbatas di Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, yang juga dihadiri masyarakat dari kawasan Pohon Mangga Air Salobar, Sabtu.

Menurut dia, PAPARISA BARU berkomitmen untuk terus menjalankan dan memaksimalkan enam program utama Benahi Ambon yang sudah berjalan.

"Enam program itu yakni Ambon Bersih, Ambon Sehat, Ambon Aman, Ambon Sejahtera, Ambon Pintar, dan Ambon City Of Music," ujarnya.

Ia juga memuji Negeri Amahusu yang memiliki pemandangan laut yang biru dan jejeran pohon sagu yang menandakan hati yang bersih.

"Oleh karena itu, sapaan Tabea yang artinya permisi selalu dipakai pasangan PAPARISA BARU saat berkampanye. Jadi kalau Pemimpin menyampaikan tabea (permisi), maka rakyat harus katakan silakan lanjutkan membangun kota Ambon ini," katanya.

Richard lebih jauh mengatakan, jika dipercaya kembali memimpin Kota Ambon, maka dirinya bersama Syarif Hadler akan memprioritaskan anggaran daerah (APBD) untuk kesejahteraan seluruh masyarakat kota ini.

"Kami juga berjanji tidak akan memperkaya diri sendiri, keluarga dan golongan tertentu. Oleh karena itu, pandangan PAPARISA BARU akan selalu melihat ke bawah dan tidak pernah lupakan akar darimana kita berasal," ujarnya.

"Kita akan selalu mendekatkan diri dengan Tuhan, lanjutnya, agar selalu dilindungi dan terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan masyarakat," tambahnya.

Richard juga menegaskan bahwa dirinya bersama Syarif Hadler siap mundur jika ingkar menjalankan lima program Benahi Ambon.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016