Ambon, 30/11 (Antara Maluku) - Kecamatan Nusaniwe meraih juara umum lomba banding nyanyi Pesta Paduan Suara gerejawi (Pesparawi) tingkat kota Ambon yang dilaksanakan 28 - 29 November 2016.

Ketua seksi Perlombaan Perparawi Kota Ambon Andre Gomies, Rabu, mengatakan, kecamatan Nusaniwe meraih lima medali emas untuk kategori paduan suara perempuan, paduan suara remaja, dewasa campuran, solo anak usia 6- 7 tahun dan solo remaja pemuda putri.

Sedangkan, juara kedua kecamatan Baguala yang meraih tiga emas, dua medali perak dan dua medali perunggu.

Juara ketiga diraih kecamatan Sirimau dengan meraih dua emas, lima perak dan empat perunggu.

Ia mengatakan, hasil penilaian yang dilakukan tim juri meliputi ekspresi, suara maupun penampilan para peserta.

"Nilai tertinggi adalah ekspresi ketika membawakan sebuah lagu yang diikuti dengan irama musik dan ditampilkan luar biasa oleh kecamatan Nusaniwe sehingga bisa keluar sebagai juara umum," kata Andre.

Dijelaskannya, para peserta lomba tersebut juga akan di seleksi kembali dan mencari yang paling terbaik untuk mewakili kota Ambon di ajang pesparawi tingkat provinsi pada 2017.

"Setelah lomba tingkat kota, maka akan diseleksi peserta untuk mewakili kota Ambon mengikuti lomba Pesparawi tingkat provinsi Maluku yang digelar di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) diikuti oleh 11 kabupaten/ kota," tandasnya.

Sebelumnya penjabat Wali Kota Ambon Frans Johanis Papilaya mengatakan lomba banding nyanyi Pesparawi memberikan sumbangan yang besar bagi kepentingan orang basudara (saudara) di kota Ambon.

"Melalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan persaudaraan antara umat beragama di kota Ambon. Hasil yang diperoleh merupakan kesiapan menuju Pesparawi tingkat provinsi Maluku," katanya.

Frans mengharapkan perwakilan Pesparawi Kota Ambon dapat mempertahankan gelar juara umum Pesparawi Provinsi Maluku saat perhelatan di kabupaten SBB pada 2017.

"Kita yakin dengan kerja keras dan doa masyarakat kontingen kota Ambon akan mempersiapkan diri untuk menghadapi lomba tingkat provinsi dan dapat mempertahankan gelar juara umum," tandasnya.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016