Ambon, 2/1 (Antara Maluku) - Objek wisata Pantai Natsepa di kawasan Suli (Pulau Ambon), Maluku Tengah, Senin, ramai dipadati pengunjung dari berbagai daerah yang ingin memanfaatkan waktu liburan untuk berekreasi.

"Kemungkinan sudah ribuan pengunjung. Sejak pagi tadi kendaraan terus masuk dan keluar ke lokasi ini," kata salah seorang penjual rujak bumbu kacang yang mangkal di bagian dalam objek wisata Pantai Natsepa, Ny Anna.

Para pengunjung datang berkelompok menggunakan mobil, sepeda motor, dan angkutan kota yang disewa. Mereka mengaku memanfaatkan liburan Tahun Baru 2017 hari kedua.

"Katong (kami) ini datang rombongan 15 orang," kata salah satu pengunjung yang mengaku datang bersama teman-temanya dari Desa Negeri Lama, Anton.

Selain berenang di pantai pasir putih, banyak pengunjung usia remaja yang memanfaatkan pantai yang luas karena sedang "meti jauh" (air surut cukup jauh ke tengah laut) untuk bermain bola plastik gawang mini.

Sedangkan, anak-anak ditemani orang tuanya membuat istana pasir atau sekadar membuat tulisan nama mereka.

Kepadatan pengunjung, baik di bagian dalam Pantai Natsepa maupun di luar, tepatnya di deretan penjual rujak dan es kelapa muda, dimanfaatkan anak-anak penjual penganan ringan seperti pisang goreng, sagu gula merah, sukun goreng, tahu isi, dan nagasari.

"Bantu orang tua om. Lumayan untuk tambahan uang jajan di sekolah," kata salah satu penjaja pisang goreng, Marthen(11).

Di Pulau Ambon, Pantai Natsepa merupakan salah satu objek wisata paling terkenal, disamping Pantai Namalatu di kawasan Nusaniwe, dan Pantai Liang (Hunimua) di kawasan Salahutu.

Sejumlah personel polisi wisata juga masih tetap melakukan penjagaan di pos pengamaman tahun baru yang berdekatan dengan pos penjualan karcis masuk di pintu gerbang Pantai Natsepa.

Pewarta: Alex Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017