Ambon, 3/1 (Antara Maluku) - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Yonif (Danyonif) Raider 733/Masariku dari Letkol Inf Lukas Sadipun kepada Letkol Inf Amrul Hida, di Ambon, Selasa.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI AD merupakan hal wajar dan selalu dilakukan terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan dedikasi Letkol Inf Lukas Sadipun yang telah mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab memimpin dan membina Yonif Raider 733/Masariku dengan baik, sehingga pada perlombaan Peleton Tangkas Gelombang 2 Tahun Anggaran 2016 mencapai prestasi yang sangat membanggakan dengan meraih juara umum dan berhasil memboyong piala bergilir Kasad ke Maluku," katanya.

Pangdam Doni juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Letkol Inf Lukas Sadipun yang berhasil meningkatkan disiplin prajurit, sehingga pelanggaran semakin berkurang dan anggota semakin solid serta kompak.

Ia juga memuji Letkol Inf. Lukas Sadipun yang mampu meningkatkan kemampuan Raider dan pertempuran kota sehingga sangat profesional dalam taktik militer serta menjadi pelopor dalam program Emas Biru dan Emas Hijau.

Selain itu, juga mampu membangun hubungan yang harmonis dengan jajaran Kepolisian, khususnya Satuan Brimob termasuk, dan masyarakat.

Pangdam Doni juga mengucapkan terima kasih kepada Ny. Lukas Sadipun yang telah mendampingi suami dalam mengemban tugas dan jabatan serta memimpin Persit Cabang XXXIV Yonif Raider 733/Masariku dengan baik.

Letkol Inf Lukas Sadipun mendapat tugas baru sebagai Dandim 1702/Jaya Wijaya Korem 172/PWJ Kodam XVII/Cendrawasih di Wamena.

Selanjutnya, Pangdam mengucapkan selamat kepada Letnan Kolonel Inf Amrul Huda yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan memangku jabatan Danyonif Raider 733/Masariku.

"Selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar Kodam XVI/Pattimura," katanya.

Acara sertijab Danyonif Raider 733/Masariku dihadiri antara lain oleh Kasdam XVI/Ptm, Kapolda Maluku Brigjen Pol Ilham Salaudin, Kasat Brimob Kombes Pol Agus Pujianto, Kadin Gegana AKBP Rizal Agus Triadi, Danyon A Pur Kompol Alex Tobing, Dirlantas Polda Maluku, Dir Sabhara, Kapolres Ambon.

Selain itu, Letkol Laut Multi Gilang yang mewakili Danlantamal IX Halong, Danyon Marinir Letkol Marinir Teguh Santoso, Danlanud Maluku, Dansat Pom AU Mayor Cpm Hani Sahupala, Danrem 151/Binaiya, Para Asisten Kasdam, Dansat dan Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura, dan Para Toga Desa Waiheru.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017