Ambon, 28/1 (Antara Maluku) - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, Paulus Kastanya - Muhammad Armyn Syarif "Sam" Latuconsina dengan jargon "PANTAS" mengajak warga Kota Ambon yang bermukim di kawasan Tanah Lapang Kecil (Talake) untuk jalan santai bersama, Sabtu pagi, sebelum mrelakukan kampanye tatap muka di halaman parkir gedung Kristiani Center, Waihaong.

Setelah melaksanakan jalan santai bersama yang dimulai dari depan gerbang Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) melintasi sejumlah ruas jalan utama di kota Ambon dan kembali finis di tempat yang sama, selanjutnya melakukan kerja bakti dengan membersihkan lingkungan di kawasan Talake.

Ratusan warga Talake yang terlihat agak kecapaian akibat jalan santai bersama tetap bersemangat untuk melakukan pembersihan lingkungan.

Setelah kegiatan jalan santai dan pembersihan lingkungan dilanjutkan dengan jalan kaki bersama menuju halaman parkir gedung Kristiani Center guna mengikuti acara tatap muka dan makan patita (bersama).

Paulus Kastanya pada acara tatap muka kembali menyampaikan empat program pro rakyat untuk mengatasi persoalan di kota Ambon sebagai bentuk komitmen kepada rakyat di daerah ini dalam rangka pembangunan kota dan masyarakatnya.

"Kita setelah melakukan jalan santai bersama dan pembersihan lingkungan sekali lagi mau memberikan penjelasan terkait visi dan misi yang di dalamnya terdapat empat program pro rakyat," ujarnya.

Menurut dia, banyak isu yang menyudutkan tetapi pasangan "PANTAS" mengikuti Pilkada 2017 karena mempunyai rekam jejak yang jelas dan dapat dipercaya masyarakat Kota Ambon.

Pemimpin harus mempunyai visi-misi dan program kerja yang jelas. Karena itu, warga di kawasan Talake ini tidak perlu takut kalau nanti pasangan "PANTAS" yang akan menang dalam pelaksanaan Pilkada pada 15 Februari 2017.

"Kita berdua telah memprogramkan lapangan kerja melalui pelatihan bagi 5.000 pencari kerja berbasis eko lokal yang kreatif melalui pusat pendidikan dan pelatihan kerja milik Pemerintah Kota Ambon," ujarnya.

Itu adalah salah satu program Yang menyangkut dengan program pro rakyat berkaitan dengan perluasan lapangan kerja dan berupa meningkatkan investasi, perdagangan, jasa dan pariwisata untuk penyerapan tenaga kerja.

Paulus juga memandang perlu mengingatkan warga Talake untuk mengecek daftar pemilih tetap (DPT) sehingga kalau pun memang nama belum terdaftar segera melaporkan agar bisa bersama-sama dengan warga yang lain turut dalam pelaksanaan Pilkada pada 15 Februari 2017.

Sedangkan, Sam Latuconsina menyampaikan terima kasih banyak buat warga Talake yang sudah menyambut kegiatan ini dengan begitu meria, karena lewat jalan santai dan bersih-bersih lingkungan acara ditutup dengan maka patita.

"Sungguh luar biasa acara di pagi hari yang indah ini, dan saya yakin apa yang pak Poly sapaan Paulus Kastanya menyampaikan basudara semua sudah bisa memahami dan mengerti apa yang dimaksudkan dengan program pro rakyat," ujarnya.

Dia menyatakan bahwa dirinya bersama Paulus Kastanya memiliki kapasitas dan profesionalisme dengan rekam jejak yang baik selama ini.

"Saya yang juga mantan Wakil Wali Kota Ambon periode 2011-2016 merasa yakin masyarakat Talake yang sudah mendengar visi misi dan program yang disampaikan calon Wali Kota tidak akan ragu lagi untuk memenangkan PANTAS saat Pilkada pada 15 Februari 2017," katanya.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017