Ternate, 28/1 (Antara Maluku) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1509/Labuha, Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut) memberangkatkan tokoh agama Islam untuk melaksanakan ibadah umroh dan tokoh agama kristen melaksanakan wisata rohani.

Para tokoh agama itu berasal dari Kabupaten Pulau Taliabu, masing-masing enam rohaniwan Islam dan dua rohaniwan Kristen.

"Mereka berasal dari berbagai profesi dan latar belakang berbeda. Mereka berangkat bersama seorang prajurit pendamping serta bergabung dengan perwakilan dari wilayah Kodim 1504/Ambon," kata Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Jhoni Widodo di Tenrate, Sabtu.

Dia menyatakan, pemberangkatan delapan rohaniwan tersebut merupakan program Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, sebagai bentuk apresiasi kepada para tokoh agama yang turut membantu dalam menjaga keharmonisan antarumat beragama di wilayah Kabupaten Pulau Taliabu.

Para tokoh agama diharapkan dapat membawa pengaruh positif dari pengalaman spiritualnya selama melaksanakan ibadah di tanah suci dan menyampaikan pesan persatuan dalam kebhinnekaan kepada seluruh umat yang berada di Kabupaten Pulau Taliabu.

"Dengan program ini, diharapkan akan tercipta masyarakat yang dapat hidup berdampingan serta memiliki sikap toleransi yang tinggi," kata Dandim.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017