Ambon, 6/2 (Antara Maluku) - Generasi muda sebagai penerus bangsa harus memiliki semangat juang yang tinggi untuk dapat membangun bangsa dengan memiliki kedisiplinan sejak dini sehingga mampu mencapai masa depan dengan baik.

Untuk mewujudkan generasi muda khususnya pelajar, satgas Yonif 734/SNS melatih kedisiplinan pelajar SMP dengan memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Personel Pos 18 Ahuru Bawah Satgas Pamrahwan Yonif 734/SNS dipimpin Serda Latumenten  melatih siswa-siswi SMP Santo Andreas Ahuru dengan materi PBB yang dilaksanakan di SMP Santo Andreas , Senin (06/02).

Latihan PBB diberikan kepada siswa-siswi tersebut untuk membentuk kerja sama dalam tim dan menumbuhkan kedisiplinan sehingga mebentuk mereka menjadi pelajar yang memiliki semangat juang yang tinggi.

Selain itu, para pelajar dapat lebih dekat lagi dengan personel Satgas yang ada di daerah tempat tinggal mereka.

Dalam kesempatan yang sama personel Satgas juga memberikan sosialisasi singkat tentang wawasan kebangsaan kepada para pelajar setelah selesai melaksanakan latihan PBB dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan semangat kebangsaan serta cita tanah air bagi pelajar atau siswa-siswi SMP Santo Andreas.

Kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan oleh satgas Yonif 734/SNS sebagai rasa tanggung jawab mereka untuk senantiasa memelihara kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Pewarta: Penrem Binaiya

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017