Ambon, 7/3 (Antara Maluku) - Pangkalan utama TNI AL (Lantamal) IX menggelar serah terima tiga jabatan strategis, yakni wakil komandan Lantamal (Danlantamal), Kepala Dinas Hukum (Kadiskum), dan Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal, Selasa.

Jabatan Wadan Lantamal IX sebelumnya dipegang oleh Kolonel Marinir Joko Supriyanto diserahkan kepada Kolonel Marinir Imam Sopingi, dan Kadiskum Lantamal IX Letkol Laut (KH) Suharsono digantikan oleh Letkol Laut (KH) Andriansyah R. Nasution.

Sedangkan untuk Aslog, karena belum ada penggantinya, jabatan tersebut dipegang kembali oleh Kolonel Laut Kolonel Laut (T) Christanto Pratomo.

Selain anggota dan staf Lantamal IX, Sekda Maluku Hamin Bin Thahir, Rektor Universitas Pattimura MJ Saptenno, Liaison Officer (LO) Kodam XVI/Pattimura, perwakilan Kejaksaan Tinggi Maluku juga hadir dalam dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut.

Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono dalam amanatnya mengatakan Wadan merupakan pelaksana utama kebijakan Danlantamal dalam menyelenggarakan dan mengkoordinasikan kegiatan seluruh eselon dalam jajaran Lantamal IX, guna mensukseskan tugas dan kewajiban komandan.

Sedangkan Aslog adalah unsur bantuan pimpinan dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danlantamal, khususnya di bidang pembinaan material dan logistik Lantamal IX.

"Jabatan Kadiskum adalah unsur pelaksana pimpinan dalam rangka menyelenggarakan fungsi pembinaan hukum di Lingkungan Lantamal IX," katanya.

Danlantamal IX menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama yang telah bekerja keras untuk meningkatkan kinerja organisasi.

"Selamat atas jabatan baru, semoga dapat melaksanakan tugas, serta mampu memotivasi lahirnya gagasan-gagasan baru yang inovatif dan membanggakan," ucapnya.

Sehari sebelumnya, Lantamal XI telah melaksanakan serangkaian kegiatan menyongsong pelaksanaan kegiatan serah terima jabatan, salah satunya adalah pertandingan olahraga bulu tangkis ganda putera antar para anggota. ***1***

John N.S

(T.KR-IVA/B/J007/J007) 07-03-2017 21:17:55

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017