Ternate, 15/4 (Antara Maluku) - Anggota Persit KCK Dim 1509/Labuha yang memiliki latar belakang medis dan berdinas di Dinkes Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut) membantu kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat Botang Lomang.

"Keterlibatan Persit Dim 1509/Labuha pada Bakti Sosial Kesehatan di Desa Bajo dalam pengabatan dan sunatan massal ini untuk membantu tenaga kesehatan yang telah disiapkan, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo di Ternate, Kamis.

Dia mengatakan, keterbatasan tenaga kesehatan itu mendorong Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 37 Dim 1509/Labuha Koorcab Rem 152/Bbl PD XVI/Ptm untuk terlibat langsung membantu kegiatan tersebut.

Masyarakat Pulau Botang Lomang pun antusias menghadiri kegiatan yang digelar Kementerian Kesehatan RI, Dinkes Kabupaten Halmahera Selatan, Denkesyah 16-04-01/Ternate dalam rangka TMMD ke 98 Kodim 1509/Labuha tersebut.

Kegiatan TMMD Ke-98 sendiri digelar secara serentak seluruh Indonesia, untuk Malut sendiri TMMD untuk Tahun ini diselenggarakan di Kabupaten Halmahera Selatan tepatnya di Kecamatan Batang Lomang, serta memiliki target pembangunan Fisik dan Non Fisik.

"Keseluruhannya bertujuan untuk mengakselerasi pembangunan di daerah, sehingga daerah tersebut dapat segera maju dan sejajar dengan wilayah lainnya," katanya.

Kegiatan yang menyasar delapan desa tersebut berupa pembangunan 12 sarana MCK, 600 meter drainase, 1.400 meter jalan setapak, 1.000 meter talud pemecah ombak, 4 Unit Dekker, rehab 4 Unit masjid serta 1 unit pagar masjid dan 1 Unit fasilitas air bersih.

Selain itu, membangun sumberdaya manusia baik dari segi kesehatan, pengetahuan, perundang-undangan serta keterampilan.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017