Ternate, 18/4 (Antara Maluku) - PT Pertamina (Persero) Ternate, Maluku Utara (Malut) berjanji meningkatkan pelayanan dengan distribusi semua jenis BBM, Premium, Pertalite dan Solar, setiap hari ke SPBU selama bulan Ramadan nanti.

Sales Executive Retail V Pertamina Ternate, Andi Arifin di Ternate, Selasa, mengatakan, saat ini stok terus dipasok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu akan BBM semua jenis.

"Seminggu bisa dua kali pasokan yang masuk ke Pertamina Ternate, dan diproyeksikan pada Ramadan stok BBM tetap tersedia," katanya.

Andi mengaku, Pertamina dalam bulan Ramadan bakal melakukan pelayanan 1 x 24 jam, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Ternate yang cukup tinggi.

Saat ini, stok "coverday" semua jenis BBM mampu bertahan selama 20 hari ke depan.

"Sekarang stok di kisaran 20 hari, untuk semua produk dan pasokan terus dikontrol agar tidak ada keterlambatan," katanya.

Ia menegaskan, pemasokan semua jenis BBM dalam satu minggu masuk dua kali pemuatan yang dibawa kapal tanker Pertamina dari Wayame, Ambon.

"Memasuki Ramadan sudah pasti ada peningkatan permintaan BBM, namun tidak terlalu tinggi. Peningkatan terjadi karena di awal Ramadan banyak yang mudik menggunakan angkutan darat seperti mobil dan motor," katanya.

Andi menambahkan, pada 2016 peningkatan hanya mencapai 5 persen, dan tahun ini diperkirakan naik hingga 10 persen.

"Mudah-mudahan cuaca baik dan jadwal kapal lancar, sehingga tidak ada kendala pemasokan BBM ke Tternate," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017