Ternate, 15/5 (Antara Maluku) - Korem 152/Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut) memperingati HUT Kodam XVI/Pattimura ke-18 tahun 2017

dengan melaksanakan penghijauan dengan menanam sejumlah 18.000 Pohon secara serentak di seluruh wilayah Maluku Utara.

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh 51 satuan jajaran Korem 152/Babullah, masing-masing dengan jumlah tanaman yang telah ditentukan," kata Kasrem 152/Babullah Ternate, Letkol In Sigit Purwanto di Ternate, Senin.

Dia mengatakan, penanaman pohon di Ternate dilaksanakan di Kecamatan Pulau, mencakup area kelurahan Takome, Jikumalamo dan Sulamadaha.

Para personel gabungan satuan jajaran Korem bersama masyarakat setempat melaksanakan penanaman pohon jenis batang keras maupun tanaman buah di spot-spot lahan penanaman yang telah dipersiapkan sebelumnya.

"Kebersamaan TNI dan masyarakat terlihat nyata, mereka bahu membahu mengangkut tanaman hingga menanamnya secara bersama," katanya.

Kasrem menyatakan, upaya penghijauan itu diharapkan dapat bermanfaat untuk kelestarian lingkungan dan sekaligus membawa manfaat ekonomis.

Dalam rangka peringatan HUT ke-18 Kodam Pattimura, Korem 152/Babullah juga menggelar kegiatan Fun Bike Peduli Lingkungan.

Digelar hari Minggu (14/5), para peserta sepeda santai itu sekaligus melaksanakan pembersihan lingkungan dengan cara mengambil dan memasukkan sampah ke dalam kantong plastik, mulai dari garis start hingga finis.

Sampah yang dikumpulkan kemudian ditukar denga kupon berhadiah (door prize) di tempat-tempat "check point".

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017