Ternate, 16/5 (Antara Maluku) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate dalam waktu dekat akan melakukan penataan kawasan depan pelabuhan armada semut Mangga Dua.

"Kami akan menata kawasan tersebut dengan melakukan pembangunan terminal depan pelabuhan armada semut Mangga Dua dan membangun lapak-lapan kuliner," kata Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Risval Tri Budianto di Ternate, Selasa.

Budi mengatakan hal itu, usai rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPRD Kota Ternate.

"Dalam rapat itu telah disepakati, diberi toleransi ke pedagang sampai akhir Ramadan karena kawasan depan pelabuhan armada semut akan dibangun terminal," katanya.

Pembangunan terminal itu, kata Budi, untuk kepentingan masyarakat juga karena di dalamnya akan dibangun lapak-lapak kuliner untuk mengakomodir kepentingan ekonomi mikro yang ada di sekitarnya.

"Pembangunan lapak-lapak kuliner itu selain dapat mengakomodir seluruh kepentingan ekonomi mikro, sekaligus juga agar kawasan tersebut tidak kumuh," katanya.

Menurut dia, tender pembangunan terminal depan pelabuhan armada semut Mangga Dua sudah siap, tinggal menunggu persetujuan DPRD Kota Ternate, tetapi harus dibangun tahun ini.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017