Ambon, 24/5 (Antara Maluku) - Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk meningkatkan kinerja.

"Seluruh ASN saya minta untuk dapat meningkatkan kinerja dan disiplin agar Kota Ambon semakin berkembang dan sejajar dengan kota lainnya di Indonesia," katanya saat melakukan tatap muka dengan ASN Pemkot Ambon, Rabu.

Menurut dia, setelah dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih periode 2017-2022 pihaknya melakukan pertemuan dengan seluruh ASN guna menyatukan persepsi untuk membangun Kota Ambon.

Setelah melakukan pertemuan dengan pemimpin SKPD, staf di lingkup balai kota dilanjutkan dengan tenaga guru dan kesehatan, dalam rangka menyatukan persepsi yang terjabarkan dalam visi misi lima tahun kepemimpinan.

"Saya dan pak wakil wali kota berupaya menyampaikan visi dan misi Kota Ambon lima tahun mendatang karena kami mau memulai sesuatu dengan hal yang baik. Karena itu, kami mau seluruh ASN juga mengerti," ujarnya.

Selain menyampaikan visi, misi, dan program prioritas, pihaknya juga berupaya menegakkan disiplin ASN sehingga ke depan lebih baik dalam melaksanakan tugas.

"Kami tidak ada pikiran lain, kami berupaya menegakkan disiplin selaku ASN, yakni guru dapat menjadi guru yang baik, jangan terlibat pada hal-hal yang bukan kompetensi guru. Saya sudah bilang jangan lancang terlibat pada hal-hal yang bukan kewenangan," tandasnya.

Program prioritas yang disiapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih adalah program yang bersifat menyentuh langsung kepentingan publik, bersifat monumental, lintas urusan, berskala besar dan memiliki urgensi yang tinggi, serta memberikan dampak luas kepada masyarakat.

Tujuh program prioritas itu adalah Ambon aman, bersih, terang, sehat, cerdas, berbudaya dan Ambon yang sejahtera.

Visi misi dan program prioritas ini merupakan kelanjutan kepemimpinan periode 2011-2016, yakni Benahi Ambon dengan lima program prioritas yaitu Ambon bersih, terang, tertib perparkiran, pelayanan publik dan Ambon yang partisipatif.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017