Ambon, 24/5 (Antara Maluku) - Ditlantas Polda Maluku bekerja sama dengan instansi terkait akan melakukan pelatihan penanganan kecelakaan terpadu menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 Hijriyah .

Pelatihan itu disinergikan dengan BPJS, Jasa Raharja dan Dinas Kesehatan (Dinkes). Ini penting supaya ke depan kita dapat merespon dengan cepat jika terjadi kecelakaan.," kata Dirlantas Polda Maluku, Kombes Pol Heru Trisasono, Rabu.

Menurut dia, pesatnya perkembangan jumlah kendaraan, pengemudi tidak tertib saat berkendara, dan tidak adanya peningkatan sarana dan prasarana jalan telah mengakibatkan tingginya angka kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Ditlantas Polda Maluku juga akan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Maluku dan Kota Ambon akan melakukan survey lapangan guna melakukan pendataan rambu dan marka jalan yang rusak, selain itu menetapkan kawasan rawan kemacetan.

"Kami juga akan melakukan pemeriksaan kendaraan laik jalan baik kendaraan umum maupun pribadi, agar menjelang Lebaran seluruh kendaraan layak untuk melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman," kata Heru Trisasono.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017