Ambon, 26/5 (Antara Maluku) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX/Ambon Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono mengukuhkan jabatan Asisten Logistik (Aslog) kepada Letkol Laut (T) Yudho Prijanto, Jumat.

Acara Pengukuhan Letkol Laut (T) Yudho Prijanto sebagai Aslog Danlantamal IX/Ambon tersebut digelar di markas komando (mako) setempat.

"Aslog Danlantamal IX adalah unsur pembantu pimpinan yang bertugas membantu Danlantamal IX dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danlantamal di bidang pembinaan material dan logistik Lantamal IX," kata Nur Singgih Prihartono.

Ia mengatakan pada hakekatnya serah terima jabatan memiliki nilai dan arti strategis serta telah dipersiapkan sejak dini, karena berkaitan erat dengan dinamika proses pembinaan secara menyeluruh.

Pembinaan secara menyeluruh tersebut adalah pembinaan organisasi maupun personel yang diharapkan mampu mendorong pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran, bagi kepentingan dan peningkatan kinerja organisasi.

Karena itu, serah terima jabatan lebih bermakna substansial, yakni sebagai perwujudan dari suatu proses mata rantai pembinaan yang telah ada dan dipersiapkan secara matang dan profesional.

Juga sekaligus merupakan bagian dari upaya pendinamisasian organisasi, agar senantiasa mampu menghadapi tantangan seiring dinamika perubahan lingkungan yang berkembang dengan pesat.

Khusus untuk jabatan Aslog Danlantamal IX, kata dia lagi, merupakan kepercayaan dan amanah sekaligus kehormatan yang harus dijawab dengan tekad dan semangat untuk terus memajukan organisasi.

"Dengan bekal pengalaman dan prestasi sebelumnya, saya yakin saudara mampu melaksanakan tugas ini dengan baik. Tingkatkan kualitas serta kinerja organisasi agar mampu menghandapi tuntutan tugas ke depan," ujar Danlantamal IX/Ambon.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Danlantamal IX/Ambon Kolonel Marinir Imam Sopingi, para Asisten Danlantamal IX, Komandan KRI Multatuli - 561 Kolonel Laut (P) Anung Sutanto, Paban Komlek Guspurla Letkol Laut (E) Arief Hardiana, serta para kepala dinas dan kepala satuan kerja di lingkup Lantamal IX/Ambon.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017