Ambon, 9/6 (Antara Maluku) - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi memberikan santunan berupa uang tunai kepada anak-anak yatim piatu dan anak berkebutuhan khusus dari Panti Asuhan As Sunniyah dan Itaqillah di Ambon.

Siaran pers yang dikirim oleh Dinas Penerangan (Dispen) Lantamal IX kepada Antara di Ambon, Jumat, menyebutkan pemberian santuan tersebut dilakukan saat Kasal melaksanakan buka puasa bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Maluku dan prajurit beserta keluarga besar Lantamal IX pada Kamis (8/6).

Dalam buka puasa bersama yang digelar di Masjid Nurul Iman Lantamal IX, Kasal dan Ketua Umum Jalasenastri Endah Ade Supandi memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu dan anak berkebutuhan khusus dari Panti Asuhan Itaqillah dan 10 anak dari Panti Asuhan As Sunniyah.

Dalam acar ayang juga dihadiri Gubernur Maluku Said Assagaf dan Kapolda Maluku Irjen Pol Deden Juhara itu, Kasal juga memberikan santuan uang tunai kepada para warakawuri Lantamal IX/Ambon.

Buka puasa bersama tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Safari Ramadan 1438 Hijriyah yang digelar oleh Kasal Ade Supandi selama dua hari, 8 - 9 Juni 2017, di Lantamal IX/Ambon.

Turut mendampingi Kasal, Asisten Pengamanan (Aspam) Kasal Laksamana Muda TNI Agus Heryana, Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Karma Suta, dan Kepala Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Kadispamal) Laksamana Pertama TNI Supriatno Irawan.

Kedatangan mereka disambut oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, didampingi Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur Nur Singgih, para pejabat di jajaran Lantamal IX, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Maluku.

Selain melakukan buka puasa bersama dan memberikan santunan, Kasal juga menandatangani prasasti Masjid Nurul Iman Lantamal IX.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017