Ambon, 20/6 (Antara Maluku) - Dalam rangka mendukung operasi Gaptib Kendaraan di wilayah
Ambon, Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan pengecekkan kendaraan operasional Dinas Kendaraan Bermotor/Mobil organik yang berlangsung di Lapangan Makodam XVI/Pattimura, Senin.

Pemeriksaan kendaraan diselenggarakan dalam pelaksanaan fungsi pengamanan di bidang materiil, dengan menghadirkan seluruh kendaraan dinas dan pribadi yang digunakan oleh seluruh Satuan Jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Kegiatan ini salah satu cara untuk memastikan kendaraan yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja, ditambah lagi untuk kesiapan menjelang Hari Raya idul Fitri 1438 Hijriyah yang semakin dekat.

Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya pada personel TNI dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura, serta untuk membudayakan tertib berlalu lintas, mencegah pelanggaraan yang dilakukan oleh personel TNI maupun PNS Kodam Pattimura.

Dalam apel pengecekan kendaraan ini dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan harus lengkap seperti STNK kendaraan, SIM dan KTA. 

Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sign, dan helm standar harus dilengkapi, dan dicocokkan dengan surat- surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Asisten Logistik Kodam XVI/Pattimura Letkol Arm Yogo Widiatmoko yang didampingi oleh Wakil Asisten Logistik Kodam XVI/Pattimura Letkol Inf Daniel Agung dan Material Slogdam XVI/Pattimura Mayor Cba Aep Solehudin. (Pendam16)

Pewarta: Siaran Pers

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017