Langgur, 6/7 (Antara Maluku) - Yanuarius Resubun yang akrab dipanggil Jhon Resubun alias JR menyatakan dirinya siap maju sebagai calon bupati dalam Pilkada Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) tahun depan.

"Saya siap menjadi orang nomor satu di kabupaten ini," kata JR, usai mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Malra di Tim Pemenangan dan Penjaringan Bupati dan Wakil Bupati DPC Partai Gerindra Malra di Kota Langgur, Kamis.

JR, yang didampingi para pendukung dan simpatisannya, menyatakan dirinya sangat berharap dapat mendaftar di semua partai politik.

"Dalam waktu dekat ini saya juga akan mendaftar di Partai Nasdem, PAN, Hanura, dan parpol-parpol lainnya untuk mendapatkan rekomendasi," kata mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Papua tersebut.

JR optimistis akan mendapat rekomendasi dukungan dari berbagai parpol yang ada, karena dukungan kuat dari tiga tim relawan, masing-masing Relawan JR, Kawan KR, Projo (Pro Jhon), dan relawan khusus, yang sudah mulai bekerja sejak tahun 2015.

"Hasil survey juga cukup memuaskan, sehingga ini dapat dijadikan pertimbangan oleh parpol," katanya.


Cerdas dan Ikhlas

JR menyatakan untuk menciptakan Kabupaten Malra yang maju dan berkembang serta sejahtera diperlukan kemampuan dan kecerdasan serta semangat kerja yang ikhlas untuk berbakti demi keadilan dan kemakmuran masyarakat.

"Untuk itu harus ada kesinambungan antara kebijakan dan program kerja yang bersentuhan dan berdampak langsung kepada masyarakat, yang berbasis pada kearifan lokal," katanya.

Pendidikan dan kesehatan masyarakat, menurut JR, adalah PR besar yang harus dikerjakan dengan sepenuh hati.

Ia juga menegaskan bahwa peningkatan PAD dan tata kelola yang baik dalam keuangan dan pembiayaan pembangunan yang merata baik di Kei Kecil maupun Kei Besar merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan dan dilaksanakan.

"Suatu daerah akan maju bila memiliki PAD yang cukup, serta menempatkan pos anggaran yang benar-benar dibutuhkan. Karena itulah dibutuhkan pemimpin yang cerdas dan mampu mengelolanya dengan baik," katanya.

"Selain itu, dukungan dari berbagai elemen yang ada di dalam masyarakat Malra sangatlah menentukan. Silaturahmi antarwarga yang sudah berjalan baik selama ini harus dijaga dan ditingkatkan, tanpa membeda-bedakan suku dan agama," tambahnya.

Pewarta: Aladin Sukma

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017