Ambon, 11/7 (Antara Maluku) - Wilbert H Lawalata dan Joanne Saimima terpilih menjadi juara dalam grand final kontes Bintang Radio Indonesia 2017 tingkat Kota Ambon yang digelar Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) setempat, Senin malam.

Wilbert H Lawalata terpilih sebagai juara satu Bintang Radio Indonesia 2017 tingkat Kota Ambon untuk kategori penyanyi pop Indonesia pria, sedangkan Joanne Saimima juara satu untuk kategori penyanyi pop Indonesia wanita.

Wilbert tampil sebagai peserta dengan nomor undian 01, berhasil mengumpulkan nilai penjurian sebesar 3.693 poin dan mengalahkan empat kontestan pria lainnya, yakni Revi Aipassa, Sonifild Lekahena, Rexy M Sulle, dan Franklin V Makitan.

Dalam penampilannya, alumnus SMA Negeri 5 Ambon itu membawakan lagu wajib "Jadi Aku Sebentar Saja" milik penyanyi jebolan kontes nyanyi Indonesian Idol, Judika Sihotang, dan lagu pilihan "Dia" oleh Anji.

Penampilannya memukau dewan juri yang terdiri dari Edgar Julius de Lima, seorang pakar musik asal Kota Ambon, dan dua mantan juara Bintang Radio Indonesia tingkat Kota Ambon, yakni Falantino Eryk Latupapua dan Selly Kalahatu.

Tak jauh berbeda dengan Wilbert, juara satu kategori wanita, Joanne Saimima juga berhasil menyingkirkan empat orang finalis lainnya, dengan membawakan lagu wajb "Hanya Kamu Cintaku" oleh Kamasean, dan lagu pilihan "Sebuah Rasa" milik Agnes Monica.

Mahasiswi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon tersebut berhasil mengumpulkan perolehan nilai sebesar 3.741 poin.

Ini adalah kali kedua bagi mereka terpilih sebagai juara kontes Bintang Radio Indonesia di Ambon. Sebelumnya Wilbert Lawalata dan Joanne Saimima pernah mewakili menjadi finalis kontes nyanyi tersebut di tingkat nasional.

"Ini menjadi tanggung jawab yang harus capai, kemarin adalah keberhasilan yang tertunda. Saya sudah melihat kekurangan saya sewaktu menjadi finalis di tingkat nasional, itu menjadi pelajaran, evaluasi yang paling utama adalah memperhatikan kesehatan," kata Wilbert.

Tak jauh berbeda dengan Wilbert, Joanne Saimima mengatakan belajar dari pengalaman sebelumnya saat menjadi finalis mewakili Kota Ambon di kontes Bintang Radio Indonesia 2017 tingkat nasional, persiapan harus lebih dimaksimalkan lagi.

"Harus benar-benar mantap apalagi Ambon sebagai tuan rumah, jadi harus menampilkan yang terbaik semaksimal mungkin. Yang paling utama harus disiapkan selain teknik vokal, mungkin penguasaan panggung," ucapnya.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017