Ambon, 13/7 (Antara Maluku) - Anggota DPRD Provinsi Maluku asal daerah pemilihan kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Maluku Barat Daya (MBD), Melkias Frans telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) wakil gubernur (Wagub) Maluku di lima partai politik (Parpol).

"Saya sudah siap maju sebagai Balon Wagub dan telah mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hanura, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) serta Partai Demokrat," kata Melkias, di Ambon, Kamis.

Dari lima Parpol yang didatangi, dia telah mengembalikan formulir pendaftaran di PKS, Hanura, serta Partai Nasdem.

Sedangkan pengembalian berkas fomulir pendaftaran ke PAN belum dilakukan karena Parpol tersebut kembali memperpanjang masa pembukaan pendaftaran Balon Gubernur dan Wagub hingga pertengahan Juli 2017.

"Kami baru mendaftar di Partai Demokrat sehingga formulirnya masih sementara dilengkapi dan segera dikembalikan bila persyaratan adminstrasinya sudah terpenuhi," ujar Melkias.

Melkias yang merupakan ketua komisi A DPRD Maluku dan juga kader Partai Demokrat ini mengaku telah menjalin komunikasi dengan Tagop Sudrsono Soullisa yang maju sebagai Balon Gubernur.

Tagop Soullisa saat ini menjadi Bupati Buru Selatan untuk periode kedua dan telah mendaftarkan di sejumlah Parpol antara lain PDI Perjuangan, PKS, PAN, Partai Hanura, PPP dan Partai Gerindra.

"Saya akan maju sebagai Balon Wagub dan Tagop Balon Gubernur dan kita mendaftar di parpol sendiri-sendiri," kata Melkias.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017