Ternate, 14/7 (Antara Maluku) - Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Tri Soewandono memanfaatkan kunjungan kerjanya di Maluku Utara (Malut) guna mengecek alat utama sistem persenjataan (Alutsista) di gudang senjata Makodim/ 1501 Ternate.

"Pengecekan Kodim 1501 merupakan bentuk perhatian dari komando atas untuk meyakinkan bahwa setiap instansi di lingkungan Kodam Pattimura sudah sesuai dengan kriteria dan menerapkan sejumlah standar prosedur tetap (Protap) yang telah ditentukan," katanya, di Ternate, Kamis.

Kasdam yang didampingi Pasilat dan Pasi Intel Korem 152/Babullah tiba di Makodim 1501/Ternate dan disambut Kasdim beserta sejumlah Perwira Staf Kodim setempat.

Kasdam meninjau beberapa fasilitas seperti gudang senjata, ruangan komandan hingga ruangan staf, termasuk mengecek sistem keamanan baik CCTV maupun alarm keamanan serta Protap yang ada.

Selain itu, Kasdam juga melihat secara langsung pelaksanaan salah satu kegiatan Emas Hijau yaitu pembuatan sistem pertanian hydrophonic yang sedang dikerjakan oleh personel Kodim 1501.

Sedangkan, Dandim 1501, Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti menyatakan, semua fasilitas dan sistem keamanan,baik CCTV hingga Protap setelah dicek Kasdam eetetap dicek dalam kondisi baik.

Dia juga Kasdim juga mengecek personel yang tergabung dalam TMMD sudah bersiap melanjutkan pembangunan di desa.

Kegiatan ini seiring harapan perbaikan dan percepatan pembangunan di daerah yang saat ini digenjot oleh pemerintah melalui program Nawacita melalui penguatan pilar dan pembangunan dari desa pedalaman dan terluar.

Menurut dia, hal tersebut sejalan dengan misi pelaksanaan TMMD yang telah ada semenjak puluhan tahun yang sebelumnya bernama ABRI Masuk Desa (AMD).

"Kedua program tersebut diharapkan tersinkronisasi dengan baik sehingga memberikan manfaat karena tetap sasaran maupun guna dalam rangka akselerasi pembangunan di daerah," tegas Dandim.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017