Ternate, 21/7 (Antara Maluku) - Komando Resimen (Korem) 152 Babullah Ternate memberikan memberikan ceramah Wawasan Kebangsaan di acara Kemah Pemuda Antar Umat Beragama di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut).

Kasiter Korem 152/Babullah Letkol Inf Rahmat Hasan dalam siaran pers yang diterima Antara di Ternate, Jumat, mengatakan, kegiatan itu diselenggarakan Kanwil Depag Provinsi Malut dan diikuti oleh perwakilan pemuda dari kabupaten/kota di Malut.

Dalam kesempatan tersebut, Kasiter memberikan materi tentang Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan semboyan negara yang perlu dimaknai secara mendalam.

Materi diberikan dalam diskusi yang juga membahas tentang sikap dan peran TNI dalam menyikapi perkembangan kelompok radikal, terorisme, dan isu global seperti ISIS.

Kasiter menyatakan TNI akan mengamankan daerah perbatasan dengan menanamkan kembali nilai-nilai filosofi dan dasar negara kepada masyarakat khususnya generasi muda, yang belakangan ini mulai pudar jiwa nasionalismenya akibat tergerus arus globalisasi.

Di tempat terpisah juga diselenggarakan kegiatan serupa yaitu ceramah Wasbang yang disampaikan oleh Pasiter Korem 152/Babullah Kapten Inf Zaitar kepada siswa/siswi dan Guru SMAN 2 Kota Ternate.

Adapun materi yang disampaikan dalam kesempatan tersebut adalah NKRI/ Negara Kesatuan Republik Indonesia, Nasionalisme dan Cinta Tanah Air.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017