Ternate, 5/8 (Antara Maluku) - Persiapan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) untuk Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) tahun 2017 sudah mencapai 70-80 persen, tinggal dimatangkan agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Penanggung jawab Kegiatan Paskibraka Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate, Aswan Lampah di Ternate, Sabtu, mengatakan, persiapan Paskibraka berjalan lancar dan tidak ada masalah.

"Sampai saat ini tidak ada masalah. Saya juga sudah minta kepada panitia Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 kota Ternate agar segera membenahi lokasi upacara di lapangan Gelora Kieraha," katanya.

Ia mengatakan pembenahan lokasi itu penting, karena selama ini Upacara HUT Kemerdekaan diselenggarakan di Lapangan Salero, tetapi kini ditetapkan di stadion Gelora Kieraha yang situasinya berbeda.

Persiapan lokasi itu, kata dia, antara lain panggung Inspektur Upacara dan panggung untuk undangan.

Menurut dia, panitia juga diminta segera menyediakan panggung dan jalan masuk khusus untuk pasukan Paskibraka dari pintu selatan.

Aswan menambahkan, sejauh ini koordinasi terus dilakukan pihaknya dengan panitia agar pelaksanaan Upacara HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di Kota Ternate dapat terlaksana dengan baik sesuai yang diharapkan.

"Kami harapkan paling lambat tanggal 10 Agustus panggung sudah siap, karena berkaitan dengan berapa jumlah anak tangga panggung Inspektur Upacara, yang harus disesuaikan dengan latihan Paskibraka untuk mengambil bendera," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017