Ternate, 12/8 (Antara Maluku) - Detasemen Polisi Militer Kodam XVI Patimura /1 Ternate, Maluku Utara (Malut), menggelar razia kendaraan bermotor khusus bagi pengendara anggota TNI-AD di daerah ini.

"Kendaraan bermotor milik angota TNI yang tidak dilengkapi kendaraan bermotor langsung ditilang," kata Kepala Seksi Hartib pada Denpom Kodam XVI patimura /1 Ternate Kapten Cpm Ibrahim Rahman Putra di Ternate, Sabtu.

Ia mengatakan, razia yang digelar merupakan bagian dari rangkaian operasi penegakan ketertiban dengan sandi waspada wira parang triwulan III 2017.

Sehingga, dalam operasi ini, pihaknya berharap agar kegiatan penertiban administrasi pada kendaraan bermotor terhadap seluruh personel TNI AD di wilayah Korem 152/Babullah.yang di gelar pada siang Hari.katanya

"Kegiatan operasi penegakan ketertiban diutamakan menggunakan teknik edukatif daripada represif terhadap terjadinya pelanggaran ketentuan Berlalu-lintas oleh setiap personel TNI AD," ujarnya.

Razia kendaraan bermotor juga sebagai tindak lanjut perintah Pangdam XVI/Pattimura terhadap seluruh Prajurit TNI AD di bawah komandonya,yang mengharuskan seluruh personil TNI AD pada wilayahnya agar melengkapi administrasi diri dan kendaraan bermotornya,ujarnya.

Denpom XVI Patimura /1 Ternate juga akan menggelar kegiatan razia kendaraan bermotor, razia tempat terlarang dan razia di kapal laut serta tempat lain yang dianggap perlu atas permintaan sepanjang triwulan III TA. 2017.

Sehingga, kedepannya kegiatan razia juga akan mengundang institusi samping seperti Dinas Perhubungan Kota Ternate, Satlantas Kota Ternate, Sat Pomal Lanal Ternate dan Polisi Pamong Praja Kota Ternate.tambahnya

Ia mengimbau agar seluruh personel TNI AD dan masyarakat mematuhi peraturan berlalu-lintas yang tertuang dalam Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dan ketentuan-ketentuan lainnya yang berlaku.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017