Ambon, 7/9 (Antara Maluku) - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun Ke-442 Kota Ambon, Maluku pada hari Kamis, 7 September 2017, akan diwarnai dengan atraksi seni dan budaya.

Atraksi seni dan budaya akan mewarnai upacara perayaan HUT Kota Ambon yang akan dipusatkan di Lapangan Merdeka, kata Ketua Panitia HUT itu, Enrico Matitaputty, di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan, atraksi seni dan budaya yang akan ditampilkan berupa tarian kolosal dan flashmob oleh ratusan pelajar di Kota Ambon.

Selain itu juga sesuai jadwal akan dilakukan atraksi terjun payung oleh penerjun paskhas TNI AU yang akan menghiasi langit Kota Ambon.

"Dalam upacara perayaan HUT itu, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dan Wakil Wali Kota Syarif Hadler akan dilantik menjadi Upulatu dan wakil upulatu," katanya.

Dijelaskannya, usai upacara HUT kota akan dilakukan makan patita (makan bersama) seluruh warga yang dipusatkan di Jembatan Merah Putih (JMP).

Sesuai jadwal upacara HUT Kota juga akan dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Manpan-RB) Asman Abnur, sekaligus membuka pameran inovasi Pemkot Ambon di pusat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM).

"Sesuai jadwal Menpan bersama Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI akan datang ke Ambon untuk membuka pameran inovasi serta menhadiri upacara peringatan HUT kota Ambon," ujarnya.

Enrico menambahkan, panitia juga bekerja sama dengan perusahaan penyelenggara kegiatan atau EO, Beta Kreatif yang akan menggelar atraksi lainnya yakni Bungee Jumping atau melompat dari ketinggian JMP.

"Sementara di bawah JMP akan dilakukan ekshibisi perahu Belang, Ski Air dan Perahu Semang, sebagai upaya mempromosikan teluk Ambon bahkan JMP sebagai ikon kota Ambon," katanya.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017