Ternate, 20/10 (Antara Maluku) - Polres Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut) melibatkan seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk ikut menjaga keamanan selama pelaksanaan Widi International Fishing Tournament 2017 (WIFT), terutama saat kunjungan Presiden Joko Widodo.

"Tentunya dukungan ormas bisa menciptakan suasana kondusif selama kunjungan kerja Presiden Jokowi di Halsel," kata Kapolres Halmahera Selatan AKBP Irfan, pada acara silaturahmi dengan puluhan ormas, Kamis.

Dalam silaturahmi tersebut, hadir pengurus GP Ansor, HMI, KNPI, Muhammdiyah, GMND, Kapita, GMKI, Pemuda Pancasila, LSM dan beberapa elemen lainnya serta sejumlah perwira dan anggota dari Polres Halsel.

Kapolres mengajak semua elemen baik itu organisasi kepemudaan, ormas dan LSM untuk ikut menjaga keamanan sehingga pelaksanaan WIFT yang merupakan kegiatan tingkat dunia ini dapat berlangsung lancar dan sukses.

"Kami berharap kita sama-sama menjaga kondisi keamanan yang ada saat ini, terutama menghadapi pelaksanaan WIFT nanti. Saya yakin kita di sini sebagai masyarakat timur punya tata krama dan adat ketimuran yang sangat kuat, terutama menyambut tamu-tamu yang datang," kata Kapolres.

Oleh karena itu, lanjutnya, semua elemen yang ada di daerah ini tentunya punya keinginan yang sama untuk membangun daerah melalui peran dan tugas masing-masing dan sebagai aparat keamanan, pihaknya tentu punya peran membangun daerah dengan cara menjaga kambitmas.

Begitu juga dengan elemen lain yang juga punya tanggung jawab membangun daerah dengan peran dan tugas masing-masing.

Selain itu, kegiatan WIFT merupakan momentum yang sangat menguntungkan daerah ini. Karena itu peran semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban sangat diharapkan sehingga apa yang dicita-citakan dan diharapkan untuk pembangunan Halsel dapat tercapai sesuai dengan harapan.

Untuk itu, Kapolres berharap jalinan komunikasi dan silaturahim antara dirinya dengan semua elemen di daerah ini tetap terjaga.

"Saya harap komunikasi dan silaturahim kita tidak putus sampai di sini, tetapi berlanjut di setiap saat dan kesempatan," ujarnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017