Ambon, 27/3 (Antaranews Maluku) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Provinsi Maluku menggelar kegiatan "Teleconference Presidential Lectura Unity in HArmony", di Ambon, Selasa.

Kakanwil Kemenkumham Maluku, Priyadi mengatakan, kegiatan itu untuk mendorong terwujudnya birokrasi berkelas dunia tahun 2024.

"Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, hal ini tentu menjadi komitmen bersama untuk membangun integritas," katanya.

Ia mengatakan, Kemenkumham pada tahun 2010 juga membangun integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan Teleconference Presidential Lectura in Harmony dihadiri oleh 197 orang CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Maluku dan juga Kasi intel dari Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku.

Acara berlangsung di Aula Kantor Kanwil Hukum dan HAM Maluku.

Dalam acara itu, Presiden, Menteri Aparatur Negara, Kasi intel Kejaksaan Tinggi Maluku menyampaikan pesan bahwa tanpa kerja sama maka ASN tidak mempunyai arti apa-apa dalam pelayanan publik.

"Karena itu kita semua harus bersinergi dengan siapa saja, cara berpikir kita, cara pandang kita apa yang kita lakukan ini pada jalur yang baik," kata Priyadi.

"Saya minta kalian untuk tetap menjaga kekompakan dan integritas menuju arah yang lebih baik lagi," tambahnya.

Kasi Intel Mohammad Dewa yang mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku seusai acara menyatakan pihaknya berharap para CPNS bisa bersinergi dan berperan aktif dan membangun integritas.

"Hal ini sangat pentying apabila adik-adik CPNS setelah mendapat tempat untuk melaksanakan tugas baik di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), maupun di Rubasan agar bisa bersinergi dengan baik," ujarnya.

Dalam acara teleconference itu diperlihatkan Presiden RI memberikan kuliah umum di hadapan 5.165 CPNS di Istora Senayan.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018