Ternate, 10/4 (Antaranews Maluku) - Wakil Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut), Ramli meminta agar mobil dinas pejabat Pemkab tersebut digunakan untuk aktivitas perkantoran, bukan untuk ke kebun.

"Saya mengingatkan, agar kendaraan dinas tidak disalahgunakan," katanya terkait banyaknya mobdis yang digunakan ke kebun oleh sejumlah pejabat, Selasa.

Dia menegaskan, kendaraan dinas pun hanya boleh digunakan saat jam kerja dan harus selalu dirawat.

Ramli menyampaikan hal tersebut saat melakukan pengecekan fisik mobil dinas yang digunakan pejabat lingkup Pemkab Pulau Taliabu.

Wabup menegaskan, kegiatan cek fisik kendaraan akan dilakukan rutin setiap bulan, tujuannya untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pindah tangan pemegang mobil dinas dan lainnya.

"Kita mempunyai tata kelola administrasi yang baik dan itu harus kita manfaatkan. Mobil dinas jangan dipindah kiri kanan tanpa melalui prosedur yang ada," ujarnya.

Dia mengatakan, mobil dinas jangan digunakan oleh orang lain lebih-lebih anak di bawah umur, kemudian jangan digunakan di luar hari dan jam kerja.

"Ingat, warga ada dimana-mana, jangan sampai mobil dinas digunakan untuk kepentingan pribadi, saya dapat laporan, ada mobil dinas yang digunakan untuk kepentingan lain seperti ke kebun, bahkan terbanyak adalah roda dua," ujarnya.

Ia juga mengingatkan para kepala dinas untuk merawat kendaraan yang dipegang, sehingga layak untuk digunakan guna mendukung kelancaran tugas.

"Sayangi kendaraan itu, rawat dengan baik, sehingga dapat digunakan dalam setiap kegiatan dinas tanpa terjadi hal hal yang berupaya kerusakan pada kendaraan dinas," ujarnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018