Ternate, 17/4 (Antaranews Maluku) - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut) memasang 32 titik CCTV (kamera) guna memantau disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama dalam memberi pelayanan bagi masyarakat.

Sekkot Ternate, M Tauhid Soleman di Ternate, Selasa mengatakan, kehadiran dan aktivitas ASN di kantor wali kota harus dipantau untuk memudahkan penegakan disiplin dan etos kerja.

Selain melalui CCTV, pihak sekretariat kota dalam waktu-waktu tertentu pun akan meninjau dan bersilahturahim dengan ASN di tempat kerjanya.

Sekkot mengaku, pemantauan lewat kamera CCTV masih sedikit terhambat karena belum ada di sejumlah sudut ruangan kantor wali kota.

"Tahun ini akan dilengkapi. Hambatan kita juga dari sisi kondisi kantor yang sudah tua sehingga sehingga tidak nyaman, sementara ini lagi direhab sana-sini," katanya.

Dia berharap, di tahun 2018 semua sudah bisa diperbaiki agar kenyamanan dalam bekerja itu lebih baik lagi dan mudah-mudahan tahun 2018 sudah bisa dipenuhi semua kebutuhan mobiler maupuan kenyamanan lainnya sehingga pegawai lebih disiplin.

Sekkot juga meminta agar seluruh PNS di lingkup Pemkot Ternate, terutama yang tersebar di berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bergiat memberikan pelayanan ke masyarakat dengan disiplin bekerja.

"Kami harapkan pimpinan SKPD untuk mengawasi seluruh aktivitas bawahannya, agar disiplin kerja tetap terjaga, sehingga pelayanan ke masyarakat tidak terabaikan," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018