Ambon, 19/4 (Antaranews Maluku) - Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku menggelar kegiatan "safety ridding" atau cara berkendara yang baik dan aman serta deklarasi anti penyebaran berita bohong (Hoax) menyambut hari ulang tahun ke-139 RA Kartini.

"Safety ridding ini dimulai dari diri kita selaku anggota Polri beserta aparat TNI AD, TNI AL, maupun TNI AU untuk berkendaraan di jalan umum secara baik agar menjadi contoh bagi keluarga maupun masyarakat," kata Wadir Lantas Polda Maluku, AKBP Burkan Rudy Satria di Ambon, Kamis.

Kegiatan safety ridding dan deklarasi anti hoax ini melibatkan personal Polwan dari Ditlantas Polda Maluku, anggota Korpa Wanita Angkatan Darat (Kowad), Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), serta Korps Wanita Angkatan Udara (Kowara) dan berlangsung di lapangan upacara Polda Maluku Letkol (P) Chr. Tahapary Tantui.
 
Polda Maluku menggelar kegiatan "safety riding" atau cara berkendara yang baik dan aman serta deklarasi anti penyebaran berita bohong (Hoax) , dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-139 RA Kartini, di Ambon, Kamis (19/4) (Daniel Leonard)

Menurut Wadir Lantas, hanya dengan cara mengemudikan kendaraan yang baik dan tertib, setidaknya akan menghindari para pengguna jalan raya dari ancaman kecelakaan lalu lintas yang bisa berujung pada kematian, cacat seumur hidup, atau pun luka berat dan ringan, serta menimbulkan kerugian matrial.

Selain itu, kondisi kendaraan bermotor serta kelengkapan suratnya juga harus diperhatikan selalu sebelum keluar rumah agar perjalanan ke tempat tujuan selalu aman dan nyaman.

"Safety ridding dan deklarasi anti hoax dengan melibatkan unsur Polwan, Kowad, Kawal, serta Kowara ini bertujuan untuk menjaga sinergitas dan kebersamaan wanita TNI-Polri dalam menjaga keutuhan negeri," tandasnya.

Kegiatan menyambut HUT Kartini ke-139 pada tanggal 22 April 2018 ini juga diwarnai atraksi sejumlah personel Ditlantas Polda Maluku yang menggelar ketangkasan mengemudikan sepeda motor patroli berukuran 900 CC dan 800 CC.

Milsanya atraksi ketangkasan jalan lingkar delapan serta pengamanan tamu VIP seperti duta besar negara sahabat, para menteri, hingga Presiden dan Wapres.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018