Dobo, 7/5 (Antaranews Maluku)- Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey merasa heran proyek pengadaan air bersih di Desa Benjina hingga kini belum berfungsi, ia berjanji akan memanggil Kepala Dinas PU setempat untuk meminta keterangan terkait masalah tersebut.

"Saya heran, apa kendalanya sehingga proyek tersebut belum bisa terselesaikan," ujarnya di Dobo Senin.

Selaku Wakil Bupati, Kata dia, pihaknya akan melakukan pengecekan langsung ke Dinas PU dan meminta keterangan terkait masalah itu.

"Terus terang saja, saya sendiri sampai saat ini belum mengetahui kendala yang dihadapi Dinas PU. Jami juga berterima kasih teman-teman pers yang sudah menemukan langsung masalah yang dihadapi warga Benjina," katanya.

Warga Desa Benjina mengeluhkan tiga jaringan pipa air bersih yang sudah terpasang sejak beberapa tahun lalu tidak berfungsi sehingga warga tidak bisa menikmati air bersih.

Sekretaris Desa Benjina Demitrius Polwui mengakui, jaringan yang terpasang diseputaran desa Benjina itu mempergunakan pipa ukuran mulai dari 6 INC sampai 4 INC dengan panjang mencapai 500 meter dari sumber air hanya menghiasi desa.

"Padahal sudah tiga proyek yang masuk ke desa ini untuk mengerjakan proyek air bersih yang sama dan itu terlihat dari tiga jenis instalasi jaringan pipa yang terpasang, dimana masing-masing proyek punya ukuran pipa tersendiri," ujarnya.

Kami benar-benar kecewa, lanjutnya, karena itu dengan kehadiran bapak-bapak tim ekspedisi kas keliling BI Maluku dan kebetulan ada wartawan maka kita mau mintakan agar bisa menyuarakan persoalan ini kepada pemerintah, sebab proyek ini sudah hampir 10 tahun tidak pernah terealisasi.

Dia menambahkan, persoalan ini sama dengan jaringan instalasi listrik milik PT.PLN yang sudah terpasang sejak dua tahun lalu juga sampai sekarang belum berfungsi.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018