Ambon, 11/6 (Antaranews Maluku)- Sejumlah masyarakat Kota Ambon mengeluhkan habisnya kupon pasar murah untuk membeli telur ayam ras yang dilaksanakan di halaman parkir kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Maluku, Senin.

"Kami kecewa tidak kebagian kupon beli telur ayam ras karena petugas menyatakan telah habis. Padahal datang sejak pagi pukul,8.30 WIT," kata salah seorang warga bernama yang bermukim di kawasan Waihaong, Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe, Maryam.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar kupon sebanyak 500 lembar untuk membeli telur ayam sudah habis terbagi sejak pagi pukul 08.00 WIT.

Dia mengeluh dan kecewa sebab tidak kebagian kupon, apalagi 11 Juni 2018 merupakan waktu terakhir dilaksanakan pasar murah yang telah digelar sejak 9 Juni 2018 .

"Memang benar kupon sudah habis sejak pukul,8.00 WIT, sedangkan masyarakat yang lagi duduk-duduk itu menunggu pembelian saja," kata salah seorang petugas dari Disperindag ) Provinsi Maluku, Jhon.

Dia menjelaskan, dijadwalkan pada pukul 10.30 WIT baru ada penjualan telur ayam ras dengan kupon untuk membeli sudah terbagi habis. Dengan demikian masyarakat tinggal menunjukan kupon , langsung membayar dan mengambil telur.

Harga telur pasar murah kali ini Rp35.000/ rak (30 butir), menyusul awal umat Islam menunaikan ibadah puasa dijual hanya Rp30.000/rak (30 butir).

Sedangkan, di pasar para pedagang menjual dengan harga bervariasi yakni Rp1.700 - Rp1.900/butir.

Pantauan Antara, kebutuhan lain yang mendapat perhatian dari warga yang datang berbelanja di pasar murah yakni berbagai jenis kue kering, kurma serta minuman ringan seperti sirup, lemon dan beberapa jenis minuman lainnya.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018