Ternate, 30/6 (Antaranews Maluku) - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-Rivai) yang unggul dalam perolehan suara hasil "real count" KPU Malut mendapat ucapan selamat dari pasangan calon Burhan Abdurahman-Ishak Jamaludin.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Malut, karena kemenangan ini adalah benar-benar pilihan masyarakat," kata AHM di Ternate, Sabtu.

Pilkada Malut membawa banyak kejutan dalam memperoleh suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun ini, karena sempat saling bergantian unggul dengan pasangan lain Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin serta Abdul Ghani Kasuba dan Ali Yasin.

Menurut dia, kemenangan ini murni hasil kerja keras tim dan masyarakat Malut yang selama ini untuk memperjuangan mereka untuk bisa terpilih, sehingga membawa adanya perubahan baru di daerah ini.

AHM juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih juga kepada pihak penyelenggara yakni KPU, Bawaslu, TNI dan Polri di seluruh Malut yang telah menjaga netralitasnya, sehingga Pilkada Malut berjalan aman dan lancar sesuai komitmen sebelumnya.

Sementara itu, cagub nomor 2 Burhan Abdurahman dalam pertemuannya dengan AHM-Rivai mengucapkan selamat atas kemenangan yang mereka peroleh dan semoga bisa membawa era baru di Malut, terutama kondisi geografis selama ini menjadi kendala.

Hasil suara berdasarkan "real count" Form-C1 di KPU Malut menyebutkan AHM-Rivai meraih 176.019 suara atau 31,94 persen, sedangkan Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin memperoleh 143.151 suara atau 25,97 persen, kemudian Abdul Ghani Kasuba dan Ali Yasin memperoleh 167.453 suara atau 30,38 persen dan Muhammad Kasuba dan Madjid Husein meraih 64.498 suara atau 11,70 persen.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018