Ternate, 9/8 (Antaranews Maluku) - Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) membenahi berbagai infrastruktur dalam rangka menyukseskan kepercayaan sebagai tuan rumah perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018.

"Untuk persiapan menyambut para tamu sudah dipersiapkan lebih awal dan Ternate akan menjadi salah satu kota yang tersibuk, dikarenakan bakal banyak kedatangan tamu, baik nusantara maupun mancanegara," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Ternate, Sukarjan Hirto di Ternate, Kamis.

Menurut dia, pada September 2018 ribuan tamu yang akan hadir tentunya harus disiapkan secara matang penyambutannya, baik ketersediaan tempat penginapan/hotel hingga transportasi seperti bus bagi tamu.

Kegiatan itu sendiri akan digelar pada saat pembukaan Haornas itu akan dilakukan di Stadion Gelora Kieraha.

"Acara pembukaan Haornas akan dilaksanakan di Gelora, juga ada obor Asian Games 2018, Sepeda Nusantara dan pameran," ujar Sukarjan.

Bahkan, untuk obor Asian Games dan sepeda Nusantara akan dilaksanakan di dua tempat berbeda yakni Obor Asian para Games dilaksanakan di Kesultanan Ternate.

Sebab, berbagai acara yang bakal dilaksanakan di semua lintas SKPD, dan seluruh masyarakat bakal dilibatkan dalam menyambut Haornas tersebut.

"Sedangkan pameran dilaksanakan di Duaffa Center yang dilaksanakan bersamaan pada 9 September 2018," katanya.

Sedangkan untuk acara sepeda itu nanti dimulai dari kawasan Landmark dan berakhir di objek wisata Pantai Jikomalamo.

Oleh karena itu, direncanakan pada 14 Agustus 2018 akan melakukan pertemuan dengan panitia pusat untuk menyinkronkan kegiatan di daerah dan nasional.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018