Ambon, 22/8 (Antaranews Maluku) - PT PLN Maluku dan Maluku Utara (M2U) menyalurkan 83 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah.

PLN M2U dan Yayasan Baitul Mal (YBM) menyalurkan 83 ekor hewan kurban yang terdiri dari 78 ekor sapi dan lima ekor kambing, untuk disalurkan ke seluruh wilayah kerja.

General Manager PT PLN M2U Djoko Dwijatno, Selasa mengatakan, jumlah hewan kurban yang diserahkan meliputi keseluruhan hewan kurban dari seluruh unit kerja dibawah PLN M2U.

Hewan kurban yang disalurkan juga merupakan gabungan dari pegawai PLN M2U yang dikumpulan melalui iuran setiap bulan.

"Hewan kurban yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian PLN bagi lingkungan sekitar, kami berharap ini juga menjadi ibadah," katanya saat penyerahan hewan kurban di Ambon.

83 ekor hewan kurban telah disalurkan dengan rincian kantor wilayah PLN M2U sebanyak 20 ekor sapi, PLN area Ambon 13 ekor sapi, area Masohi tiga ekor sapi, area Ternate sebanyak 16 ekor sapi dan tiga ekor kambing, area Sofifi sebanyak tiga ekor dan PLN area Tual sebanyak empat ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Kantor wilayah PLN M2U hewan kurban diserahkan ke sejumlah masjid di kota Ambon diantaranya masjid Ataqwa Rumah Tiga, masjid Hidayah Latta, masjid baitul makmur Taman makmur, sejumlah sekolah dan pesantren di kota Ambon.

Peringatan hari raya Idul Adha YBM PLN M2U juga menyerahkan bantuan beasiswa untuk 60 siswa jenjang SMP hingga Perguruan Tinggi.

Selain itu juga diserahkan 600 paket peralatan sekolah untuk siswa jenjang SD hingga SMA.

Bantuan lainnya juga diserahkan berupa 105 paket kebutuhan pokok, 105 buah rompi untuk petugas kebersihan, serta 30 buah gerobak untuk membantu usaha masyarakat.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018