Ambon, 23/8 (Antaranews Maluku) - Kepolisian Daerah Maluku menyembelih 46 ekor hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1439 Hijriah dan dibagikan kepada anak yatim dan piatu.

"Daging kurban ini dibagikan kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan Melati Al-Khairat Galunggung dan Panti Asuhan Al-Madinah Wara," kata Wakpolda Maluku Brigjen Pol Akhmad Wiyagus di Ambon, Rabu.

Puluhan ekor hewan kurban yang disembelih itu terdiri atas 29 ekor sapi ditambah 17 ekor kambing.

Selain itu, daging kurban tersebut juga dibagikan kepada fakir miskin di kawasan Tantui dan sekitarnya, para janda Warakauri Polri, serta sejumlah masjid yang telah mengajukan proposal.
 
Pembagian hewan kurban di Polda Maluku dalam rangka hari raya Idul Adha, Rabu (22/8) (Daniel Leonard)

Menurut Wakapolda, dengan berkurban berarti telah menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama manusia sehingga memupuk semangat Polri dalam bertugas setiap hari tanpa pamrih dalam melayani masyarakat guna pelayanan prima dalam mencapai Polda Maluku yang profesional modern dan terpercaya atau promoter.

Wakapolda juga mengatakan situasi kamtibmas selama berlangsung takbir, shlat Idul Adha, penyembelihan kurban, maupun pendistribusian daging kurban di Maluku berjalan aman dan kondusif.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah terlibat dalam pengamanan tersebut, terutama kepada seluruh komponen masyarakat atas dukungan dan partisipasinya menjaga situasi kamtibmas," ujarnya.

Wakapolda didampinngi Karo Ops Polda Maluku, Dir Shabara, Wadir Lantas dan Kapolres Ambon melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Raya Al Fatah Ambon dan dilanjutkan dengan silaturahmi dengan masyarakat.

"Makna yang paling penting dari ibadah Idul Adha adalah meningkatkan habluminallah wa habluminannas," kata Wakapolda.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018