Ternate, 26/11 (Antara News) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Ternate, Maluku Utara (Malut) melaksanakan Rapat Kerjasama Operasional (KSO) bersama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

"Rapat Kerjasama Operasional (KSO) ini dirangkaikan dengan penyerahan 1.000 Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan pegawai non-ASN, perangkat desa, BUMDes, Badan Permusyawaratan Desa, serta gabungan pekerja angkutan darat, laut, nelayan dan petani," kata Wali Kota Tikep, Capt Ali Ibrahim melalui siaran pers yang diterima Antara, Senin.

Kegiatan kegiatan yang dihadiri oleh Kepala - Kepala Dinas terkait di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan ini dibuka secara resmi oleh Walikota Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim.

Dalam sambutannya walikota merespon positif kegiatan KSO bersama BPJS Ketenagakerjaan dan meminta kepada seluruh Badan Usaha untuk mengikutsertakan pekerjanya ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

"Oleh karena itu, melalui kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh badan usaha maupun pekerja mandiri yang terdapat di Kota Tidore Kepulauan untuk segera mendaftarkan badan usaha maupun seluruh tenaga kerjanya sebagai  peserta BPJS Ketenagakerjaan. Karena patut disadari, jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan sebuah kebutuhan mendasar bagi setiap tenaga kerja dan menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari pekerjaan itu sendiri," kata Capt Ali Ibrahim.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate, Ghazali Dachlan, mengucapkan terimakasih dan apreasi yang setinggi-tingginya kepada Walikota Kota Tidore Kepulauan yang telah mewujudkan implementasi UU nomor 40 tahun 2014 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional.

Ghazali Dachlan mengatakan bahwa tujuan dari dilaksanakannya Kerjasama Operasional antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan adalah untuk mengikutsertakan 10.000 tenaga kerja meliputi pegawai non-ASN, perangkat desa, BUMDes, Badan Permusyawaratan Desa, serta gabungan pekerja angkutan darat, laut, nelayan dan petani untuk didaftarkan sebagai peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang dikelola oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018