Ambon, 22/1 (ANTARA News) - Kegiatan donor darah di Kantor Imigrasi Kelas I Ambon, Maluku bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang setempat, akan mewarnai acara menyongsong Hari Bakti Imigrasi ke 69 tanggal 26 Januari 2019.

"Kita sudah lakukan koordinasi dengan pihak PMI Ambon agar pelaksanaan donor darah yang rencananya berlangsung pada hari Kamis tanggal 24 Januari 2019 dapat dilakukan di kantor PMI Ambon saja, sebab pesertanya cukup banyak," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Ambon Afrizal di Ambon, Selasa.

Sebaiknya kita lakukan saja di Kantor PMI, lanjutnya, sebab hasil koordinasi mobil PMI yang selama ini digunakan untuk kegiatan-kegiatan tertentu sudah dicarter oleh PT.Angkasa pura selama tiga hari berturut-turut untuk kegiatan yang sama.

Selain itu ada juga sejumlah kegiatan yang sudah dan akan dilakukan untuk menyongsong hari bakti Imigrasi sesuai dengan surat edaran Dirjen Imigrasi tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

"Jadi yang sudah berlangsung sejak beberapa hari ini yakni kegiatan pelayanan paspor Simpati yang dilaksanakan pada hari Sabtu. Dalam kegiatan pelayanan paspor ini juga dilakukan pembuatan paspor haji," katanya.

Jadi setiap hari Sabtu sejak awal Januari 2019 itu, lanjutnya, dalam kegiatan pelayanan paspor Simpati kepada masyarakat umum juga dilayani paspor untuk calon jamaah haji asal Kota Ambon yang akan berangkat menunbaikan ibadah tersebut tahun 2019.

"Kami sediakan 50 paspor untuk calon haji yang datang mengajukan permohonan pada hari Sabtu," ujarnya.

Dia menjelaskan, ada juga kegiatan mengunjungi panti asuhan, kerja bakti dan juga kegiatan olahraga tradisional seperti lompat karung yang sudah berlangsung.

"Kemudian pada hari Jumat (25/1) akan dilaksanakan jalan santai yang dimulai dari depan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku. Kegiatan itu melewati beberapa ruas jalan utama di Kota Ambon dan kembali lagi ke Kanwil serta dilanjutkan kerja bakti baik di masjid maupun gereja yang ada di Kota Ambon," ujarnya.

Sedangkan kegiatan puncak yakni upacara pada hari Sabtu (26/1) juga akan berlangsung di halaman Kanwilkumham Maluku.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019